Pages

Saturday, April 6, 2013

Indikasi Keunggulan Dan Kelemahan Ayam Bangkok



         Ayam bangkok sangat identik dengan pukulanya yang berat,cepat,cepat,cerdik dan selalu menekan lawan hingga lawan tak berdaya lagi. Seranganya dapat dilakukan dari segala posisi dan bagian kepalanya saja ia pukul,dan mampu memukul balik tanpa diketahui oleh musuh. 
       
KEUNGGULAN AYAM BANGKOK ADALAH :
  • Tidak mudah menyerah saat terkena pukulan keras.
 
  • Pukulan spontan dapat diketahui dari paruhnya yang lurus begitu mematuk lawannya dapat mengakibatkan lawanya terseok-seok.
    • Selalu waspada menghadapi lawan dapat dilihat dari mata kecilnya yang jernih dan menjorok kedalam dengan tulang alis tebal serta kelopak mata yang tebal
    • Mempunyai tanggung jawab serta kewibawaan dengan adanya daun telinga yang berukuran kecil
    • Bertipe ideal dan mampu memukul lawan dari segala arah dengan indikasi badanya yang panjang, dada lebar serta bila dipegang terasa membusung dan serta berdiri tegak.

     
    • Selalu berinisiatif tinggi dan cerdik dapat diketahui melalui leher agak panjang berbentuk seperempat lingkaran.
    • Lincah dan kuat dapat diketahui dengan adanya pangkal sayap yang besar dan berbulu panjang serta pinggangnya ramping,empuk saat dipegang.
    • Terampil dalam melancarkan serangan, diketahui dengan adanya paha gepeng dengan lutut agak menekuk kebelakang .
    • pukulan berat dengan ciri kaki yang kering dan kasar pada sisiknya,jari-jarinya kering dan panjang ,telapak kaki tipis tanpa adanya bubul.
       
    • Pertahanan yang kuat, dengan indikasi bulu ekor lebat,keras dan lurus.
    • Kokokan pendek dan besar adalah ayam yang mempunyai pukulan tajam serta nyali yang tinggi.
    • Berat badan kurang lebih 3 hingga 3,5 kg. 
     




  KELEMAHAN AYAM BANGKOK 
       Pada saat bertarung kita harus memberikan perhatian ekstra agar dapat diketahui bagian -bagian yang terserang oleh lawan sehingga kita dapat sesegera mungkin melakukan pengobatan. Bagian-bagian yang merupakan kelemahan dari jago apabila terkena serangan lawan adalah bagian perut,dagu,leher,telinga,pembulu darah,alis mata,mata,urat syaraf.
       Bila ayam pada waktu bertarung yang terbaik ayam tersebut posisi menyerangnya dari samping karena bisa mengakibatkan fatal musuhnya.Bila ayam bangkok terkena serangan pada mata akan mengakibatkan kebutaan sehingga tidak dapat melihat lawan dan sulit untuk disembuhkan. Bagian tersebut apabila sudah terkena serangan hebat dari lawan maka kemungkinan besar ayam mengalami kekalahan bahakan bisa pingsan maupun meninggal. Pukulan yang mendarat pada leher akan mengakibatkan tembolok ayam menjadi pecah atau terkoyak. Ayam yang mempunyai tulang keras dapat tersumbat saluran pernapasanya dengan adanya tanda mulut selalu terbuka, wajah menjadi gelap dan gerakan kepala mudah dipindahkan.

           Pukulan yang terjadi pada urat syaraf adalah pukulan yang benar-benar dapat membuat ayam menjadi lumpuh. Sayap bisa jatuh dan jadi terbelit bila mendapat pukulan yang bertubi-tubi dan tulangpun bisa menjadi patah. Setelah ayam mengalami banyak serangan maka ayam aduan kita perlu diistirahatkan selama beberapa bulan.

No comments:

Post a Comment